Pabrik NIKE Indonesia

Tangerang dan Serang.!

NIKE Shoes

Running shoes, Walking Shoes,Trainers Shoes.!

NIKE Store

over than 2.000 authorised store.!

Team NIKE

Indoneisa Soccer.!

NIKE Owner

The company was founded on January 25, 1964, as Blue Ribbon Sports, by Bill Bowerman and Phil Knight, and officially became Nike, Inc. on May 30, 1971. The company takes its name from Nike, the Greek goddess of victory..!

NIKE Marketing

HOLISTIC MARKETING STRATEGY.!

Our Blog

Apa itu Pemasaran Global ?



Global Marketing
Definisi
Pemasaran Global adalah kegiatan pemasaran oleh perusahaan (global) yang mempunyai bisnis (global) dengan strategi pemasaran (global), pasar (global), maupun produk (global) yang sama (standar) di berbagai negara. Atau sederhananya pemasaran global adalah kegiatan pemasaran yang operasinya melewati batas-batas lebih dari satu negara.

Tahapan Menjadi Pemasar Internasional

1.                -  Perusahaan Domestik
- Perusahaan Internasional
 -  Perusahaan Multinasional
- Perusahaan Global / Transnasional

Lima strategi produk dan promosi internasional:
     
        A. Produk
      -    Perluasan produk langsung (straight product extension) berarti pemasaransuatu produk di pasar luar negri tanpa perubahan apapun.
         -    Adaptasi produk (product adaptation) adalah menyesuaikan produk dengankondisi atau keinginan setempat.
         -    Penemuan produk adalah menciptakan produk atau jasa baru untuk pasar luar negeri.


B. Promosi
   - Perusahaan dapat menerapkan strategi promosi yang sama dengan yang merekagunakan di pasar dalam negeri, atau mengubahnya untuk setiap pasar lokal.
       -  Adaptasi komunikasi (communication adaptation) adalah menyesuaikansepenuhnya pesan iklan terhadap pasar setempat.
          -   Adaptasi ganda adalah mengadaptasi promosi dengan pasar danmenyesuaikan produk tersebut.


Harga

Perusahaan menghadapi banyak masalah mengenai penetapan harga di pasar internasional. Misalnya menetapkan harga peralatan secara global. Perusahaan dapat menetapkan harga seragam di seluruh dunia, tetapi harga itu akan terlalu mahal dinegara-negara miskin dan kurang tinggi di negara kaya. Terlepas dari cara perusahaan menetapkan harga produknya, harga diluar negeri mungkin lebih tinggi daripadaharga dipasar domestik. Dan masalah lain termasuk menetapkan harga untuk barangyang dikirimkan perusahaan ke anak perusahaan di luar negeri.

Saluran Distribusi

Perusahaan internasional harus mempunyai pandangan saluran-menyeluruh (whole-channel view) mengenai masalah pendistribusian produk kepada konsumen akhir. Artinya perusahaan merancang saluran international yang memperhitungkan semua jalur dalam mendistribusikan produk penjual kepada pembeli akhir, termasuk organisasi kantor pusat penjual kepada pembeli akhir, termasuk organisasi kantor  pusat penjual, saluran antarnegara, dan saluran di dalam negara.

No comments:

Post a Comment

Candra

Semua tentang alam dan sang pencipta seluruh alam

Angga

Arrahman...

Lutfi

HAYANG KAWINN!!!

Yogi

Pangalengan Tiis

Tenten

I'll Finish What I've Started

Yulia Yanti

Allah Maha Adil

Designed By Templatezy

Theme images by richcano. Powered by Blogger.