Pabrik NIKE Indonesia

Tangerang dan Serang.!

NIKE Shoes

Running shoes, Walking Shoes,Trainers Shoes.!

NIKE Store

over than 2.000 authorised store.!

Team NIKE

Indoneisa Soccer.!

NIKE Owner

The company was founded on January 25, 1964, as Blue Ribbon Sports, by Bill Bowerman and Phil Knight, and officially became Nike, Inc. on May 30, 1971. The company takes its name from Nike, the Greek goddess of victory..!

NIKE Marketing

HOLISTIC MARKETING STRATEGY.!

Our Blog

Analisi Promosi NIKE

MEDIA PROMOSI YANG DIGUNAKAN NIKE, Inc.

1.         *Televisi
Untuk media promosi di televisi, biasanya Nike sering mempromosikannya pada waktu tertentu, apabila ada kejuaraan-kejuaraan besar seperti Piala Dunia. Untuk tetap bersaing dengan Adidas, Nike Meluncurkan Aksi Perang Bintang yang diperankan Oleh Cristiano Ronaldo, Neymar & Wayne Rooney yang ditayangkan di SCTV pada pukul 23.00 yang bertepatan dengan pembukaan Piala Dunia 2014 di Brazil. Untuk melihat video nya dapat di search di http://bola.liputan6.com/read/2061908/serunya-aksi-bintang-lapangan-dalam-adu-iklan-adidas-vs-nike.

2.      * Koran
Biasanya Nike mempromosikan produknya melalui koran apabila ada produk terbaru, Media Sponshorship untuk kejuaraan dunia, Sponshorship pertandingan bergengsi di dalam negeri, dan lain sebagainya. Nike Juga sering mempromosikan Produknya melalui Koran Nasional Seperti Koran Sindo. Untuk melihat beritanya, dapat di lihat di http://lifestyle.sindonews.com/read/942341/160/nike-buka-factory-store-terbaru-1419567242.

3.      *Majalah
Seperti halnya media promosi lain, nike menggunakan media promosi majalah sebagai salah satu bentuk strategi untuk terus di atas para pesaingnya. Maka, nike seringkali bekerja sama dengan majalah yang ada di dunia untuk mempromosikan produk-produknya. Seperti yang kelompok kami lihat di majalah dunia lari.

4.      *Facebook
Dari data yang di peroleh dari kelompok kami, Nike mempunyai akun Facebook resmi untuk memudahkan para konsumen melihat produk terbaru, Harga, dan lain sebagainya untuk tetap loyal terhadap produknya. Adapun akun Facebook Nike Indonesia, dapat di lihat di https://www.facebook.com/nikefootball.


5.      *Twitter
Dari data yang di peroleh dari kelompok kami, Nike mempunyai akun Twitter resmi di Indonesia untuk memudahkan para konsumen melihat produk terbaru, Harga, komunikasi dengan konsumen  dan lain sebagainya untuk tetap loyal terhadap produknya. Adapun akun Twitter Nike Indonesia, dapat di lihat di https://twitter.com/nikeindonesia.


6.      *
Youtube
Dari data yang di peroleh dari kelompok kami, Nike mempunyai akun Youtube resmi dengan tampilan video yang bagus untuk ditonton oleh pengguna yang loyal terhadap produknya maupun oleh konsumen lainnya. Adapun akun resmi Youtube Nike, dapat di lihat di 


7.     *  Instagram
Dari data yang di peroleh dari kelompok kami, Nike mempunyai akun Instagram resmi dengan tampilan video & gambar yang bagus untuk dilihat. Selain itu juga, Instagram merupakan salah satu strategi untuk memasarkan produknya secara online. Adapun akun resmi Instagram Nike, dapat di lihat di search di https://www.instagram.com/nike/.


8.     *  Radio
Dari data yang diperoleh dari kelompok kami, Nike melakukan media promosi di Radio Gen FM Jakarta Pada Tanggal 2 Juli 2015 pukul 14:45 WIB. Adapun bukti penyiarannya dapat di lihat di akun resmi twitter Gen FM https://twitter.com/987genfm/status/616543176644526080.


9.      * Billboard
Dari data yang di peroleh dari kelompok kami, Nike melakukan media promosi melalui billboard pada saat perhelatan Piala Euro 2008. Dalam billboard ini, tampak kiper petr cech sedang menghalau bola.


     * Baliho
Dari data yang diperoleh dari kelompok kami, Nike melakukan media promosi melalui baliho pada saat menjadi sponshorship kejuaraan dunia, antar club, maupun kejuaraan di daerah.

       *Poster
Dari data yang diperoleh dari kelompok kami, Nike melakukan media promosi melalui poster di tempat – tempat khusus (Nike Store).

1   *Direct Mail
Dari data yang diperoleh kelompok kami, media promosi Nike melalui direct mail sudah dijalankan atau di terapkan. Untuk melihat direct mail Nike, dapat di search di http://cargocollective.com/thewkyd/NIKE-COM-DIRECT-MAIL.


1   *Sales Promotion
Dari data yang diperoleh dari kelompok kami, Nike akan melakukan media promosi melalui sales promotion pada waktu cuci gudang & discount produk terbaru. Seperti yang telah kami lihat di Nike Factory Store Cabang Bogor di Jl. Raya Pajajaran, Bogor Timur., Kota Bogor, Jawa Barat 16143, Indonesia.

     *Event/ Pameran
Dari data yang diperoleh dari kelompok kami, Nike mengadakan kegiatan “Event Prestasi Bazaar” yang digelar di Lower Lobby , Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta. Yang Diselenggrakan Pada Tanggal 24-26 September 2015.


1    * Hubungan Masyarakat (Corporate Social Responsibilty)
Dari data yang diperoleh dari kelompok kami, Nike Pernah Melakukan Kegiatan promosi melalui hubungan masyarakat atau CSR, tetapi produk dari Nike sempat di boikot karena melanggar kode etik dengan mempekerjakan anak di bawah umur, sehingga Program CSR tersebut menjadi tidak efektif untuk dilakukan oleh perusahaan Nike.

ANALISIS STRATEGI PROMOSI PRODUK NIKE MELALUI ATL (ABOVE THE LINE) DAN BTL (BELOW THE LINE)
1.      1. Above The Line
Above the line (ATL) adalah segala aktivitas kegiatan promosi/pemasaran yang biasanya dilakukan dengan tujuan membentuk brand image melalui media massa.
ATL berarti mempromosikan secara terang-terangan dan memang bertujuan untuk memamerkan produk sehingga tingkat penjualannya meningkat. ATL yang dilakukan oleh Nike, Inc.  antara lain dengan memasang iklan produk melalui; TV, radio, majalah, poster, baliho, media sosial dan media online lainnya seperti yang telah di jelaskan sebelumnya pada bagian The Scope Of Marketing.

    
2. Below The Line
Below the line (ATL) adalah segala aktivitas kegiatan promosi/pemasaran yang biasanya dilakukan di tingkat retail/konsumen dengan salah satu tujuannya adalah merangkul konsumen supaya aware dengan produk perusahaan. Target audiens terbatas, media atau kegiatannya memberikan audiens kesempatan untuk merasakan, menyentuh, atau berinteraksi, bahkan membeli. Semua aktivitas dari BTL bertujuan untuk mendukung dan mem follow up  aktifitas ATL.
Sifat dari BTL merupakan media yang langsung mengena pada audiens karena sifatnya yang memudahkan audiens langsung menyerap satu produk/pesan saja.
BTL yang dilakukan oleh Nike, Inc.  antara lain dengan promosi penjualan, event/pameran, pembinaan konsumen, direct mail, sponshorship, CSR (Hubungan Masyarakat) dan media promosi lainnya yang langsung menyentuh konsumen seperti yang telah di jelaskan sebelumnya pada bagian The Scope Of Marketing.



No comments:

Post a Comment

Candra

Semua tentang alam dan sang pencipta seluruh alam

Angga

Arrahman...

Lutfi

HAYANG KAWINN!!!

Yogi

Pangalengan Tiis

Tenten

I'll Finish What I've Started

Yulia Yanti

Allah Maha Adil

Designed By Templatezy

Theme images by richcano. Powered by Blogger.